JADI DIRIKU SENDIRI, BUKAN YANG LAIN

Standar

Hallo semua, saya mau menceritakan tentang sedikit mengenai saya. Nama saya Josephine ( nama yang singkat kan). Sejarah dari nama saya , nama saya di berikan dari tante dan kakek saya. Tapi, yang lucunya dulu karena saya di USG waktu bayi saya jenis kelaminnya laki-laki dan sudah dipersiapkan namanya “Joseph” tapi karena waktu dilahirkannya perempuan jadi nama saya “josephine”😀. Nama panggilan saya joe,jojo, joshe, yosi (kalau dirumah), phine, dan kadang-kadang ada yang panggil saya joseph. Saya lahir di rumah sakit tentunya di daerah Bogor tanggal 22 bulan April tahun 1995. Saya dari TK, SD, SMP bersekolah di Siloam, sedangkan waktu SMA  bersekolah di Pskd 7 depok. Dan sekarang saya berkuliah di Universitas Gunadarma jurusan akuntansi di kelas 1EB03.

Saya itu orangnya suka sekali makan. Suka berkuliner , mencicipi makanan yang belum pernah dicoba dan mencari tempat makan yang enak. Kebiasaan ini sudah ada dari kakek saya jadi ini sudah turun-temurun .

Saya tidak suka makanan yang mengandung daun seledri atau daun bawang karena pada saat saya makan makanan yang mengandung bahan tersebut pasti alergi saya langsung kambuh. Ini juga keturunan dari mama saya lhoo .

Kata mama saya saya itu berbeda dengan saudara sepupu saya lainnya. Saya itu lebih suka dirumah kalau sedang tidak ada kerjaan. Karena bagi saya karena rumah adalah tempat yang paling nyaman dan tempat dimana saya mendapatkan ketenangan serta kesunyian. Jadi intinya saya seperti anak rumahan gitu.🙂

Saya dari kecil tinggal dirumah nenek. Dirumah hanya ada mama saya, nenek dan saya. Jadi bisa di bayangkan bagaimana sepinya rumah saya ini. Saya sekarang selain kuliah juga bekerja sebagai guru les piano private ke rumah-rumah yang tentunya itu untuk mengurangi beban mama saya.

Saya sangat senang bergaul dan mencari teman sebanyak mungkin di lingkungan saya yang baru karena saya berfikir semakin banyak teman semakin saya banyak berkomunikasi dan bercanda satu sama lain. Jadi biarpun saya anak rumahan tidak berarti kalau saya diluar menutup diri untuk bergaul.

Jujur saya sangat suka melihat orang yang ada di dekat saya bahagia dan tertawa. Saya merasa damai sekali pada waktu orang sekeliling saya bahagia itu karena saya ataupun tidak. Kalau misalnya orang terdekat saya bersedih saya akan berfifkir keras bagaimana caranya saya untuk membuat dia tidak merasa sedih lagi dan membuat orang tersebut berbagi kesedihannya dengan saya jadi saya dapat memberikan solusi kepadanya.

Pada saat saya berada ditengah-tengah teman saya , saya berfikir untuk menjadi diri saya sendiri tidak ada yang ditutupi mengenai diri saya , berbicara apa adanya. Ini merupakan nasihat dari mama saya yang selalu ingat sampai kapanpun. Karena kalau kita bergaul dengan orang lain dan menjadi orang lain supaya di anggap diantara mereka kita akan menjadi pembohong besar yang membohongi orang lain maupun diri sendiri.

Itu semua adalah gambaran sebagian mengenai saya. Saya yang suka makan, saya yang suka melihat orang tertawa bahagia, saya yang menyukai tempat yang tenang, dan pastinya saya akan terus menjadi JOSEPHINE yang sama dari dulu sampai kapanpun. Saya akan menjadi diri saya sendiri bukan oranglain.

 

Josephine (23212969) 1EB03

Tinggalkan Balasan

