PENGERTIAN TOEFL DAN TOEIC

Standar

Nama : Josephine

Kelas : 3EB03

NPM : 23212969

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi Tugas 1 bahasa inggris bisnis 2 di semester 6 ini.

images

> TOEFL

Berikut ini akan saya akan memberikan informasi mengenai pengertian TOEFL dari beberapa sumber yang saya ambil. Semoga bermanfaat🙂

  1. TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah salah satu model pengujian bahasa inggris yang digunakan untuk mengukur tingkat kecakapan atau profisiensi mereka yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu ( non-native speaker). Umumnya TOEFL digunakan sebagai salah satu prasyarat untuk studi di luar negeri, terutama negara-negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar.

(Sumber : Ali Saifuddin, Irham dkk. 2010. “BUKU PINTAR TOEFL, PENGANTAR,PEMBAHASAN,STRATEGI, DAN PELATIHANNYA”. Yogyakarta:Diva Press.)

 

  1. TOEFL adalah kependekan dari test of english as a foreign language yang merupakan salah satu model tes untuk menguji kemampuan atau kompetensi seseorang dalam bahasa inggris.

(Sumber : Priyonggo, SS,Ma,Ambang & Achmad Fanani.2005. “CARA MUDAH MENGUASAI TOEFL”.Surabaya:Diglossia Media.)

 

  1. Test of english as a foreign language atau TOEFL merupakan tes standar bahasa inggris yang bertujuan untuk mneguji kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris sebagai bahasa asing. Tes ini sering digunakan dalam berbagai kepentingan, misalnya dalam berbagai instansi dan universitas sebagai syarat karyawan atau universitas memasuki instansi atau universitas bersangkutan.

(Sumber : Yuniawati,S.S,Yeni dan Nur Fajriyah,S.S.2014. “MASTERING TOEFL(TOEFL PREPARATION)”.Yogyakarta:Quantum ilmu.)

 

> TOEIC

Lalu selanjutnya saya akan memberikan informasi mengenai pengertian TOEIC yang saya ambil dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat🙂

  1. Test of english for international communication ( TOEIC), sesuai artinya adalah tes bahasa inggris untuk komunikasi internasional. TOEIC digunakan untuk mengukur kecakapan bahasa inggris orang-orang yang bukan native speaker atau yang bahasa ibunya bukan bahasa inggris.

(Sumber : T. Mulyati, Emirfan.2015. “ SUPERTRIK REBUT SKOR TINGKAT TINGGI TOEIC”.Yogyakarta:Trans Idea Publishing.)

 

  1. TOEIC adalah tes bahasa inggris yang paling banyak digunakan untuk bahasa inggris profesional atau yang berhubungan dengan pekerjaan. TOEIC digunakan untuk menyertifikasi kemampuan bahasa inggris anda dan memperkuat profil anda.

(Sumber : Fanani,S.S.,M,Pd, Achmad.2014. “ 2 IN 1 LOLOS CEPAT TOEFL & TOEIC”.Yogyakarta:Literindo.)

 

  1. TOEIC (test of english for international communication) adalah tes kemahiran bahasa inggris bagi orang-orang yang bahasa aslinya bukan bahasa inggris. Skor tes TOEIC menunjukkan seberapa baik orang dapat berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan orang lain pada lingkungan kerja global. Tes ini tidak memerlukan pengetahuan atau kosa kata khusus, tes ini hanya mengukur jenis bahasa inggris yang dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

(Sumber : http://www.fourseasonnews.com/2012/06/pengertian-toeic-test-of-english-for.html?m=1 )

 

#KESIMPULAN#

Kali ini saya akan memberikan kesimpulan mengenai pengertian TOEFL dan TOEIC menurut bahasa saya sendiri.🙂

– TOEFL

Menurut saya, TOEFL adalah sebuah tes yang menggunakan bahasa inggris mengenai pengukuran akan kemampuan atas penguasaan berbahasa inggris yang akan digunakan dilingkungan akademik. Contoh lingkungannya bisa seperti sekolah atau sebuah universitas. Lalu, biasanya yang melakukan tes ini untuk mengukur kemampuan bahasa inggris dan bisa saja untuk menjadi sebuah acuan seseorang yang ingin belajar atau melanjutkan studi di luar negeri.

 

– TOEIC

Menurut saya, TOEIC adalah sebuah tes bahasa inggris yang digunakan pada saat bekerja dengan konteks yang lebih global serta digunakan untuk berkomunikasi internasional. Biasanya TOEIC ini digunakan untuk dilingkungan kerja( mengukur standar kerja dari hasil tes seorang karyawan serta bisa saja untuk mengukur keahlian akan kecakapan seorang karyawan dalam berbahasa inggris secara global).

 

 

Sekian dari tulisan saya mengenai Pengertian TOEFL dan TOEIC dari berbagai sumber yang saya ambil serta kesimpulan yang saya buat sendiri. Semoga bermanfaat yaa🙂

 

images (5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s